Selasa, 24 Maret 2020

Dirikan Bilik Sterilisasi, Kapolres : Sebagai Antisipasi Penyebaran Virus Corona


Dalam upaya pencegahan menyebaran virus Covid-19 Polres Probolinggo Kota mendirikan pos sterilisasi di pintu masuk Mako Polres Probolinggo Kota, Selasa(24/03/ 2020).

Pemasangan pos atau bilik sterilisasi ini diperuntukan bagi semua personil, dan ASN Polres Probolinggo Kota serta semua masyarakat yang akan masuk ke lingkup Mako Polres Probolinggo Kota .

“Kita sengaja memasang bilik sterilisasi untuk mengantisipasi masyarakat dan anggota Polri maupun ASN, ketika masuk Polres Probolinggo Kota benar-benar dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus corona,”ucapa Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H.

Disamping harus masuk ke bilik sterilisasi yang disemprotkan desinfektan juga dilakukan pengecekan suhu badan dengan screening thermo.

Sebelum masuk bilik sterilisasi,  pengunjung dan anggota juga wajib melakukan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer selanjutnya masuk ke dalam Bilik/Pos Sterilisasi Covid-19.

“Apabila dalam pelaksanaan sterilisasi ditemukan anggota maupun masyarakat  yang menunjukkan  suhu badan diatas 38 derajat celsius atau menunjukkan gejala infeksi covid 19 maka langsung diarahkan ke Dokkes Probolinggo Kota untuk ditindaklanjuti, sementara untuk yang normal dan sehat baru diperbolehkan masuk Mako Polres,”ucap Kapolres.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar