Header Ads

test

Cegah Penyebaran Covid 19, Urkes Polres Probolinggo Kota Semprot Mapolres


Anggota Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Probolinggo menyemprotkan cairan Disinfectant di dalam area lingkungan mako Polres Probolinggo Kota, Rabu (18/03/2020).Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menurunkan tim Urkes menyemprotkan cairan Disinfectant pembunuh kuman dan virus di lingkungan kerja polres, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baru (COVID-19) di lingkungan mapolres.

Kapolres mengatakan tim Urkes melakukan penyemprotan cairan Disinfectant di pintu-pintu masuk area pelayanan, musholah dan ruang tahanan polres kukar. Kapolres juga mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan itu, tim juga mengedukasi para pengunjung dan anggota cara melakukan pencegahan serangan COVID-19 dengan melakukan tujuh langkah mencuci tangan sesuai anjuran WHO (World Health Organization).

“Kegiatan tersebut kami lakukan sebagai upaya melindungi masyarakat dan anggota Polri dari ancaman COVID-19,” ucap AKBP Ambar.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan penyebaran virus Corona dapat dicegah dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat. Dengan penyemprotan cairan Disinfectant diharapkan dapat dicegah berkembangnya kuman dan virus termasuk COVID-19 di lingkungan Polres Probolinggo Kota.

Kabag Sumda Polres AKBP Sayudi ketika saat dikonfirmasi tim menghimbau kepada seluruh warga dan anggota kepolisian agar dapat mentaati kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah serta untuk saat ini agar dapat tinggal didalam rumah saja dan hindari tempat-tempat keramaian untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Upaya ini sebagai langkah antisipasi yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di lingkungan mapolres,” terang Kabag.


No comments