Sabtu, 21 Maret 2020

Jaga Kebugaran, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Senam AWS 3


Untuk menjaga kebugaran tubuh serta mencegah penyebaran COVID-19 (Virus Corona), Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H pimpin pelaksanakan olahraga senam AWS 3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) pada, Sabtu (21/03/2020) pagi. Bertempat di lapangan apel mapolres, kegiatan ini diikuti oleh seluruh PJU serta anggota jajaran Polres Probolinggo Kota.

Kapolres mengatakan, gerakan senam ini cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

“Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf kejepit,” terang AKBP Ambar.

Lebih lanjut, menyampaikan, bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.
“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar