Kamis, 26 Maret 2020

Antisipasi Virus Corona Semakin Meluas, Polsek Sumberasih Semprot Desinfektan Di Fasilitas Publik

 Unsur Muspika melaksanakan penanganan, pencegahan dan penularan wabah Covid-19 di lingkungan Wilayah Hukum Sumberasih dengan Penyemprotan Disinfektan di Ds Lawean. Kecamatan Sumberasih, Kamis (26/03/2020).

Dalam penjelasan singkat Bhabinkamtibmas Bripka Rizal Ardi di Desa Lawean Polsek Sumberasih menuturkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di laksanakan oleh Petugas Gabungan perwakilan dari Unit Pemerintahan (Muspika) yang dimana Kami membuat kegiatan pencegah Virus Corona (Covid-19) dengan penyemprotan cairan Disinfektan Di lingkungan bersama unsur 3 pilar dan ketua karang taruna.


Adapun dengan demikian pejabat yang hadir IPTU Suyanto Kapolsek Sumberasih berserta Anggota,  Lettu Hasim Danramil 0820/06 Sumberasih beserta anggota,  Dr. Imelda pinpus Sumberasih beserta petugas penyemprotan,  Rahmad Hidayat Camat Sumberasih Beserta Staf Kecamatan,  Dony Yusmanto Kasi Trantib Kec. Sumberasih berserta Staf anggota Satpol PP. Dan H. Suwadi Kades Lawean Beserta Pernagkat Desa turun tangan di dalam aksi keprihatinannya terhadap wabah yang ganas yang suatu waktu bisa merugikan warga masyarakat.


Unsur tiga pilar melaksanakan Briefing terlebih dahulu baru untuk membuatan cairan disinfektan alternastif dengan di perbekali dengan suatu alat khusus (Semprotan) lalu kemudian dilanjutkan Pencegahan Virus Corona (Covid 19) dengan Penyemprotan disinfektan secara serentak dan secara merata.

personil selanjutnya untuk antisiasi serta penanganan pencegahan langsung akan dilanjutkan dengan penyemprotan dengan perencanaan yang matang dengan sasaran strategis untuk di fasilitas-fasilitas umum.

Dan sasaran untuk kali ini di desa Lawean, antara lain kantor Balai Desa lawean Kec Sumberasih, Ponpes Sirojud Tholibin Ds. Lawean Kec Sumberasih,  Masjid Nurul Hidayat Dsn. Manis Ds. Lawean dan terakhir Masjid At taqwa Dsn.  Krajan Ds.  Lawean kec Sumberasih Probolinggo.

Pada kesempatan lain Kapolsek Sumberasih, IPTU Suyanto, SH, mengatakan bahwa, ”Kami dari unsur Muspika tiga pilar bergabung menyatukan visi dan misi ke depan untuk menjalankan kegiatan dengan dimulai rapat koordinasi di Kantor dengan Kecamatan Sumberasih ( Mencari Solusi terbaik) yang dilanjutkan dengan penanganan langsung ke wilayah tiap-tiap di Desa di wilayah Sumberasih dan kegiatan antisipasi akan terus dilanjutkan dengan sasaran fasilitas umum lainnya,” Ungkap Kapolsek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar