Header Ads

test

Antisipasi Virus Corona, Polsek Tongas Ajarkan Warga Cara Cuci Tangan Yang Benar


POLSEK TONGAS - Cepatnya penularan Virus Corona atau Covid-19 Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto beserta Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bayeman Bripka Zakki dan Babinsa Desa Bayeman Serka Ali Murtado memberikan sosialisasi dan himbauan gerakan 20 detik 6 langkah cuci tangan yang bersih kepada perangkat Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Senin (16/03/2020).

Pneumonia Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 yang sering disebut virus Corona merupakan penyakit peradangan paru yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang mudah penularanya.

"Dengan cepatnya penularan virus corona, perangkat desa yang merupakan pelayan masyarakat harus selalu seteril dari segala virus. Utamanya virus corona yang dapat menular kesetiap warga. Maka saya mengajak para perangkat desa untuk selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan benar". Ujar Aipda Wahyu Darmanto.

Arahan sekaligus tata cara yang dilakukan AipdaWahyu Darmanto untuk membersihkan tangan yang baik dapat di terapkan langsung oleh para perangkat Desa Bayeman.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang berasa di tempat lain juga memberikan arahan untuk para anggotanya memberikan arahan kepada perangkat desa dan warga binaanya untuk tidak panik dan selalu menjaga kebersihan di lingkunganya.

"Bhabinkamtibmas akan berperan sangat efektif untuk memberikan arahan kepada instansi pemerintahan dan juga masyarakat bahwa jika kita menjaga kebersihan lingkungan, sering mencuci tangan dengan baik dan menjaga imun tubuh stabil tidak akan mudah terkena penyakit tersebut. Apabila ada gejala segera menghubungi pihak puskesmas untuk mendapatakan penganan khusus". Terang Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H.

No comments