Header Ads

Jum’at Bersih, Anggota Polsek Wonomerto Kerja Bakti Bersama Warga Dan Perangkat Desa Sepohgembol



Anggota Polsek Wonomerto bersama aparatur pemerintahan Kecamatan serta desa dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Desa Sepohgembol, Jumat (31/01/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Wonomerto dan petugas gabungan membersihkan sampah yang berserakan serta membersihkan rumput yang mengganggu serta menebang pohon tua yang kapan saja bisa tumbang di sekitar Jalan Rasa Sukapura depan gudang KUD desa Sepoh Gembol. Satu persatu sampah dan rumput yang sudah dibabat dipungut dan dibersihkan kemudian dikumpulkan dengan kantong yang sudah disiapkan.

Kapolsek Wonomerto IPTU Agus Wahyono mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan program Jumat Bersih, kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Sepohgembol.

“Dalam kerja bakti kita libatkan 10 personel dari Polsek Wonomerto. Anggota polsek bersama personel dari koramil, Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa, dan warga,” kata kapolsek.




Kapolsek menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini, bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain itu meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan masyarakat.

Sdr. Moh. Yunus selaku PJ Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dalam kegiatan kerja bakti. Dengan membersihkan sampah sepanjang Jalan  depan Gudang KUD, sehingga lingkungan menjadi bersih.

“Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit,” pungkasnya.

No comments