Header Ads

Berikan Bantuan Air Pada Warga Di Mangunharjo, Polres Kerahkan Kendaraan Water Cannon


Distribusi air bersih oleh Polres Probolinggo Kota terus dilakukan mengingat saluran air PDAM masih dalam proses perbaikan. Bersama - sama Pemerintah Kota Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo dan instansi lainnya, saling bahu membahu memberikan suplai air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, sasaran truk water canon Polres berada di Jalan Brigjen Katamso Gang Sunggi Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo (12/02/2020). Area tersebut dipilih karena gang tersebut padat penduduk dan sebagian besar mengandalkan air dari pipa PDAM untuk kebutuhan sehari-hari.

Mendapati adanya water canon dari Kepolisian dan informasi dari Bhabinkamtibmas setempat, warga setempat berbondong-bondong membawa jurigen, ember dan tempat penyimpanan lainnya untuk mengambil air bersih.

Usai dari lokasi tersebut, water canon milik Kepolisian tersebut bergeser ke Rusunawa Semeru. Truk yang mampu mengangkut air sebanyak 5000 liter tersebut ternyata bisa menyentuh akses tandon air yang terletak di belakang Rusun. Alhasil, ratusan penghuni Rusunawa diuntungkan karena tak perlu capek mengangkut tempat penyimpanan sampai ke lantai atas.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Kota Probolinggo agar semakin maksimal dalam distribusi air bersih. Sasarannya adalah perkampungan padat penduduk yang akses jalannya cukup lebar mengingat bodi kendaraan Truk Water Canon sangat besar.

“Sebagaimana instruksi dan arahan dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, kegiatan distribusi air bersih ini akan terus dilakukan sampai perbaikan pipa PDAM selesai dilakukan”, terangnya.




No comments