Header Ads

Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota Hadiri Haul Besar KH. Moch. Damanhury Romly


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi menghadiri kegiatan Haul Besar KH. Moch. Damanhury Romly, Probolinggo pada Rabus (13/02/2020) malam. Kedatangan Kabag Sumda di lokasi disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren. 

Selain kiai K.H M. Hasan Mutawakkil yang juga Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, hadir pula Pengasuh Ponpes Sholawat Sidoarjo KH. Agus Ali Makhsum KH. Moh. Haris Damanhuri (putra almarhum ), Dandim 0820 Probolinggo, diwakili Kasdim, Kapolres Probolinggo, diwakili Wakapolres, Muspika Pajarakan serta Para ulama/kyai dan jamaah pengajian. 

Kabag Sumda mengatakan, haul para ulama adalah salah satu acara yang rutin didatanginya tiap tahun. Peringatan haul sebagai bentuk instrumen pemersatu bangsa.

"Termasuk untuk Haul di Ponpes Zainul Hasan ini, kami selalu datang setahun sekali,” ujarnya. 

Kabag Sumda  menambahkan, acara haul tak hanya diisi dengan acara doa serta tausyah. Namun, bisa sebagai bentuk menjaga solidaritas, saling peduli, dan ini menjadi energi membangun kebersamaan ketika nanti pulang ke tempat masing-masing.

“Maknanya sangat luas apalagi bisa bertemu dengan para kiai-kiai,” terangnya. 




No comments