Header Ads

test

Wakapolres Pimpin Kegiatan Pelatihan Dan Asistensi SMK Berbasis Online


Polres Probolinggo Kota melalui Bag Sumda sedang melaksanakan Pelatihan dan asistensi SMK berbasis online di jajaran polres Probolinggo kota pada Jum’at (03/01/2020) di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota.

SMK Berbasis Online merupakan sebuah sistem yang mempermudah penilaian kinerja personel, sebelumnya pengisian SMK dilaksanakan secara manual dan sekarang dilakukan dengan sistem online dan untuk penilaian jauh lebih detail terdapat nilai tambahan bagi personil dengan kinerja yang baik serta penghargaan dan punishment juga masuk dalam penginputan.

 “Bahwa SMK online ini sangat penting untuknantinya akan mempermudah bagi anggota Polri yang akan mengikuti Dikbangum, UKP, Dikbangspes serta berbagai hal yang berkaitan dengan karier anggota.” Jelas Wakapolres Probolinggo kota Kompol Imam Pauji.

Wakapolres juga menambahkan setelah kegiatan asistensi ini agar, masing-masing bamin dan kasium polsek jajaran meneruskan terkait dengan materi yang diberikan dalam kegiatan ini kepada seluruh anggota yang belum menginput segera menginput data di SMK online. Wakapolres juga menjelaskan aplikasi SMK online merupakan tolak ukur kinerja bagi anggota Polri untuk mendapatkan penilaian kerja secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga setiap anggota Polri memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas setiap hari.

Kabag Sumda polres Probolinggo kota Kompol Sayudi dalam kegiatan ini juga menjelaskan bahwa kegiatan asistensi SMK online ini akan terus dilaksanakan secara berkala oleh Bagsumda. Kedepan, akan diberikan punishment bagi anggota yang belum menginput SMK online sama sekali.

“Bamin dan kasium polsek jajaran agar diinformasikan kepada masing-masing anggota untuk segera menginput data di SMK online bagi anggota yang blm sama sekali menginput, karena ini menyangkut karier masing-masing anggota Polri.” Pesan kabag.





No comments