Header Ads

test

Kawal Pemindahan Tahanan, Satsabhara Turunkan Belasan Personel


Sebanyak 15 orang tahanan di Polres Probolinggo kota dipindahkan menuju Lapas kelas IIB Kota Probolinggo pada Jumat, (03/01/2020) pagi. Pemindahan tahanan tersebut mendapatkan pengawalan lengkap dari jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota.

Belasan petugas dengan menggunakan 2 unit mobil Patroli dan 1 unit mobil khusus tahanan serta 2 unit sepeda motor melaksanakan pemindahan 15 orang narapidana. Selain itu petugas pengawal pun dilengkapi rompi, helm dan senjata lengkap.

Kasat Sabhara Polres AKP Dwi Sucahyo kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa jajaran satsabhara akan berupaya secara maksimal agar proses pemindahan tahanan tersebut terlaksana dengan aman dengan cara meminimalisir ancaman yang mungkin terjadi. Kasat juga tidak ingin underestimate terhadap proses pemindahan napi narkoba tersebut, para napi akan diborgol dan dikawal sehingga tidak diberikan ruang sedikitpun untuk melakukan perlawanan selama proses pemindahan.

“Kewaspadaan selalu menjadi perhatian kami. Selain anggota berseragam, kami juga melakukan koordinasi dengan jajaran yang berpakaian preman untuk membantu kami dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini agar berjalan dengan aman dan lancar.” terang Kasat.

Kasat menambahkan, para personil yang melakukan pengawalan membekali diri dengan senjata api dan rompi sebagai safety systems. Tak hanya itu, perlakuan yang diberikan kepada para tahanan pun juga harus manusiawi dan humanis

No comments