Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Gerakan Baris - Berbaris, Polres Gelar Latihan PBB


Meningkatkan kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB), personel Polres Probolinggo Kota menggelar latihan PBB usai apel pagi di lapangan Mako Polres Probolinggo Kota, Sabtu (18/01/2020) pagi

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabagsumda Kompol Sayudi tersebut dipimpin H. serta diikuti oleh personel Polres yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman.

Dalam kegiatannya, dilatihkan kembali gerakan-gerakan PBB, antara lain sikap sempurna, penghormatan, istirahat ditempat, lencang kanan, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, langkah tegap. Selain itu juga dilatihkan gerakan defile, yang merupakan suatu gerakan dimana para pasukan berbaris dengan langkap tegap memberikan penghormatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapakan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan anggota Polri, khususnya di Polres Probolinggo Kota”, tutur Kabag Sumda Kompol Sayudi kepada tim Tribratanews.



No comments