Senin, 13 Januari 2020

Ps. Kanit Dikyasa Berikan Sosialisasi Keselamatan Berlalu-Lintas Pada Komunitas "Mardi Budaya"


Kekhawatiran orang tentang pergaulan anak-anaknya pantas untuk mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Ada sebuah komunitas pelaku seni di Kota Probolinggo yakni "Mardi Budaya" yang beralamat di jalan Juanda, mengundang Polres Probolinggo Kota untuk menyampaikan sosialisasi kepada anak didik seni mereka tentang keselamatan berlalu-lintas dan kenakalan remaja, Minggu (12/01/2020) malam.

Berawal dari kompleksnya persoalan remaja, ketua kelompok seni, mbak Yuyun, yang menceritakan kekhawatirannya akan perilaku remaja saat ini. Paling tidak dengan kehadiran petugas yang menyampaikan secara langsung pada anak-anak, baik itu tentang tertib berlalu-lintas maupun bahaya penyalahgunaan narkoba diharap anak didiknya telah memiliki pengetahuan sehingga bisa membentengi diri mereka dari hal-hal atau perilaku yang merugikan diri, orang lain serta keluarga mereka.

"Kami undang pihak Polresta untuk memberikan himbauan secara langsumg pada anak-anak didik kami, sehingga meraka bisa tahu dan menyadari pentingnya tertib berlalu-lintas dan jauhi narkoba. Kakj sampaikan terimakasih pada pihak Polresta yang telah hador dan sampaikan hkmbauan tersebut", kata Yuyun.

Peran serta masyarakat sangat penting dalam hal kesadaran semacam ini, dengan mengundang petugas, itu berarti mereka sebenarnya telah sadar akan pentingnya pengetahuan dibidang keselamatan berlalu-lintas dan bahaya narkoba atau kenakalan remaja lainnya. Ada Bripka Eko selaku Kanit Dikyasa Sat Lantas dan Bripka Jainul dari Sat Binmas yang secara bergantian sampaikan materi.

"Kami juga berterimakasih kepada mbak Yuyun yang telah jemput bola mengundang kami, itu artinya mereka menyadari akan pentingnya sosialisasi ini. Selain twntang keselamatan berlalu-lintas, Sat Binmas Pak Jainul juga sampaikan himbauan tentang kenakalan remaja. Kami bersinergi demi kedekatan Polri dan masyarakat untuk memudahkan komunikasi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kota Probolinggo khususnya", dijelaskan Bripka Eko.

Komunitas yang aktif berkegiatan pada hari Sabtu malam ini tentunya membawa dampak baik, dimana malam minggu digunakan oleh anak-anak pecinta seni ini dalam kegiatan yang positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar