Senin, 13 Januari 2020

Menuju WBK, Polres Probolinggo Kota Laksanakan MOU Survey Monitoring Pelayanan Publik


Setelah sebelumnya telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK ), untuk menindaklanjuti hal tersebut Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan penandatanganan MOU survey monitoring pelayanan publik di lingkungan Polres Probolinggo Kota, Senin (13/01/2020) pagi.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di ruang Rupatama Polres dengan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji S,H M.Si beserta dengan para PJU Polres, Perwakilan Dosen STAI Muhammadiyah Kota Probolinggo serta perwakilan LSM Lira kota Probolinggo.

“Terimakasih kepada para undangan dan anggota Polres Probolinggo Kota yang hadir dalam kegiatan ini dalam rangka penandatanganan MOU serta atas nama Kapolres, kami menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.” Ucap Waka.

Wakapolres juga mengungkapkan dasar pemikiran kegiatan ini adalah bahwa Polres sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi yaitu terkait peningkatan pelayanan publik, tentunya dibutuhkan upaya-upaya dalam penentuan standar pelayanan publik untuk itu perlu penilaian dari pihak eksternal. Terkait pelaksanaan penilaian pelayanan tersebut, perlu dibuat MOU (Memorandum of Understanding) survey monitoring pelayanan publik di lingkungan Polres Probolinggo Kota.

“Kita mendukung penuh program pemerintah terkait zona integritas wilayah bebas korupsi, saat ini di pelayanan publik sudah dalam keterbukaan pelayanan sehingga tidak ada  lagi hal-hal yang ditutupi.” Kata Kompol Imam.

Sementara itu, Perwakilan Dosen STAI Muhammadiyah Kota Probolinggo, Aries Dirgayunita, M. Psi. Psikolog kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota sebab hal tersebut merupakan hal yang sangat positif untuk peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat.

“Semoga kami bisa memberikan masukan – masukan yang bisa digunakan untuk Polres untuk bisa meningkatkan pelayanannya pada masyarakat.” Ucap Aries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar