Header Ads

test

Polsek Sumberasih Koordinasi Dengan Unsur 3 Pilar Terkait Pemetaan Daerah Rawan Banjir



Siang ini Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko,  S. H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lawean Bripka Rizal Ardi, Babinsa Kopka Bahtiar Bersama Anggota Polsek Sumberasih Bripka Rudianto dan Bripka Taufiq Hidayat dan Perangkat Desa Lawean kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Melaksanakan Konsuladasi 3pilar plus, guna pemetaan daerah/dusun rawan bencana banjir dan bencana pohon tumbang. Rabu (8/1/2020)

Pertemuan unsur tiga pilar ini yang bertempat di ruang kerja Balai Desa Lawean, kcamatan Sumberasih terlihat dengan suasana santai namun serius.

Perlu diketahui bersama bahwasanya dari pertemuan itu membahas terkait menghadapi musim penghujan dan pemetaan kawasan rawan bencana yang tersebar diwilayah sekaligus antisipasi serta penanggulangan bencana alam tanah longsor.



Sewaktu dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Lawean Brpika Rizal Ardi mengungkapkan jika pertemuan ini sangat penting, selain untuk menambah soliditas juga menengok dari adanya hujan yang turun sejak kemarin lusa dan menandakan mulai musim penghujan. Walaupun hari ini sudah terang kembali, namun demikian kami akan selalu waspada, dan sengaja dalam pertemuan ini membahas terkait pemetaan kawasan rawan bencana alam tanah longsor di wilayah.

“Dalam pertemuan singkat ini kami membahas terkait pemetaan kawasan rawan bencana alam tanah longsor di wilayah,” ungkapnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, S. H. mengatakan, dari pertemuan ini dapat dijadikan pedoman dalam mengambil langkah ketika menghadapi musim penghujan tiba, mengingat di wilayah Kecamatan Sumberasih, Maka kami akan lakukan langkah dengan mengedukasi masyarakat tentang kebencanaan, terutama di daerah rawan bencana. Dengan cara memasang papan-papan peringatan tanda bahaya atau rawan longsor.

“Kami akan lakukan langkah dengan mengedukasi masyarakat tentang kebencanaan, terutama di daerah rawan bencana. Dengan cara memasang papan-papan peringatan tanda bahaya atau rawan longsor sekaligus perencanaan dari rute atau jalur evakuasi,” kata Kanit Binmas Sumberasih.

Terakhir, dalam koordinasi ini sangat penting dilakukan untuk bisa saling sharing terhadap penanganan bencana. Dan kami akan secara berkala untuk mengingatkan kepada masyarakat secara berkesinambungan sampai ke tingkat paling bawah dengan menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan demikian, masyarakat betul-betul siap menghadapi setiap bencana.

No comments