Kamis, 09 Januari 2020

Polsek Sumberasih Dampingi Giat Penyaluran Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu



Demi memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang tepat sasaran, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H. dan Para Anggota Polsek Sumberasih Pengamanan giat dan atau usaha Kolaboratif antara Polisi (Polsek Sumberasih) dengan masyarakat penerima KKS BANSOS / Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial sebanyak 204 Kk dengan masing-masing Desa.

Dalam kegiatannya kali ini, Kapolsek Sumberasih Pengamanan giat dan atau usaha kolaboratif antara Polisi (Polsek Sumberasih)  dengan masyarakat penerima Dana  BANSOS guna mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan semua elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut, Rabu (9 /1 /2020).

Sebelumnya, Kanit Binmas Polsek Sumberasih juga telah mengunjungi dan menkoordinasikan kesiapan dan waktu penyaluran dana bansos kepada seluruh instansi terkait.

Hal tersebut dilakukan tentu sebagai upaya maksimal untuk mendukung dan mensuksekan program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat melaui penyaluran dana bansos yang tepat sasaran.



Dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan program Pemerintah mengenai Satgas Pengamanan dan penegakan hukum pendistribusian Bansos melalui kerja sama antara Polri dan Kemensos serta menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja dengan mengoptimalkan Petugas sebagai perpanjangan tangan tugas Kepolisian.

Adapun penyelenggara penyalur pembagian KKS BANSOS / Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial Kec. Sumberasih adalah Dinsos Kab. Probolinggo dengan MoU bank yang ditunjuk sebagai pihak penyalur adalah Bank BNI dimana desa-desa terdapat Pendamping tingkat desa sebagai tenaga kontrak dinsos Provinsi Jawa Timur yang bertugas selain mendampingi saat penyaluran KKS BANSOS juga memonitor update data penerima di tingkat desa.

Dana penerima pembagian KKS BANSOS / Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial Kec. Sumberasih dalam tiap keluarga tidak sama tergantung dari data jumlah anak tertanggung, tingkat sekolah masing" anak tertanggung, ibu hamil dan balita dg batasan anak sebanya 4 (Empat) orang dengan besaran nilai bantuan sbb :

1. Anak tingkat SD sebesar Rp. 250.000,-
2. Anak tingkat SMP sebesar Rp. 350.000,-
3. Anak tingkat SMA sebesar Rp. 400.000,-
4. Balita sebesar Rp. 400.000,-
5. Ibu hamil sebesar Rp. 400.000,-

Bahwa pembagian KKS BANSOS / Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial Kec. Sumberasih yang dilaksanakan dengan maksud penyelesaian / susulan sisa keluarga yang berhak sebagai penerima Lansia dan keluarga kurang mampu yang memiliki tanggungan pendidikan anak sekolah, ibu hamil dan balita yg belum tersalurkan pd thn 2019 sekecamatan Sumberasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar