Header Ads

POLRI, TNI Dan Instansi Terkait Se-Kecamatan Wonomerto Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana



Dalam rangka membangun sinergitas serta mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana, khususnya banjir di willayah Wonomerto, Camat Wonomerto Ramiyadi, S. Sos., M. Si mengadakan apel Siaga bencana dan koordinasi instansi se wilayah Wonomerto, Rabu, (08/01/2020).

Dalam Apel Siaga Bencana tersebut, Camat Wonomerto mengharapkan seluruh satuan pelaksana mempunyai langkah yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti.

“Kita menyadari bahwa bencana alam tidak dapat dicegah, tetapi kita sebagai manusia yang dikaruniai pikiran yang sehat, tentu harus berupaya bagaimana caranya meminimalisir dampak yang akan terjadi,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan keberadaan seluruh instansi terkait yang ikut apel ini harus dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan ketika terjadi musibah. Sehingga, petugas mampu menolong masyarakat yang membutuhkan seperti mengevakuasi.



 “Petugas juga diharapkan mampu memberi imbauan, penerangan, dan atau peringatan kepada masyarakat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada saat terjadi bencana banjir, seperti terperosok, tersengat listrik, tenggelam, dan lain-lain,” papar Camat Wonomerto saat memberikan amanatnya kepada anggota Apel.

Pada kesempatan tersebut, Apel Siaga Bencana yang dipimpin oleh Camat Wonomerto Ramyadi, S. Sos., M. Si. Dalam Apel tersebut Camat menambahkan pesan himbauan agar seluruh elemen harus siap siaga apabila terjadi bencana di Wilayah Penjaringan dengan di dukung oleh TNI dan Polri dalam keamanan Pengamanan bencana.

Kecamatan Wonomerto mempunyai Jargon Penjaringan Tangguh yang dimana Instansi dan Stakeholder terkait di Wilayah Kecamatan Wonomerto harus tangguh dalam kesiapsiagaan bencana apapun, imbuh Camat.

Selanjutnya, Apel kesiapsiagaan Bencana diakhiri dengan pengecekan Kendaraan dan Alat untuk menghadapi bencana.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan Bencana tersebut diantaranya Koramil Wonomerto, Polsek Wonomerto, Puskesmas Wonomerro Satpol PP Kec. Wonomerto, dan Kades / Pj. Kades se kecamatan wonomerto.

No comments