Header Ads

test

POLRI Bersama BPBD Dan Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang



Selasa (07/01/20) malam itu hujan cukup deras disertai angin hingga menumbangkan salah satu pohon di Jl. Ikan belanak Mayangan Kota Probolinggo dengan sigap anggota piket SPK Polsek Mayangan Polres Probilinggo Kota langsung mendatangi TKP pohon tumbang tersebut karna dapat dipastikan menyebabkan kemacetan apalagi jalan tersebut merupakan jalur provinsi yang di lalui oleh kendaraan besar sejenis truk dan bus luar kota.

Unit Patroli 822 Mayangan yang diawaki Bripka Hadi Susanto dan Brigpol dodik dibantu dengan warga dan BPBD mengevakuasi pohon tumbang tersebut untuk dipinggirkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas disepanjang jalan Jl. Ikan Belanak Mayangan Kota Probolinggo.

Bripka Hadi menyampaikan berdasarkan situasi di TKP bahwa pohon yang tumbang robohnya membentang ke jalan dan menghalangi kendaraan yang melintas, " pohon yang tumbang ini harus segera dipinggirkan agar tidak menggangu arus lalu lintas". Ujar Bripka Hadi.



Menurut Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH. mengatakan bahwa Polsek Mayangan akan selalu siap siaga antisipasi hujan deras yang terjadi sewaktu-waktu wilayah mayangan, " Anggota kami siap siagakan 24 jam untuk antisipasi bencana banjir dan pohon tumbang selama musim hujan ini ". Ucap Kapolsek

Ia juga menambahkan untuk unit Intel dan Bhabinkamtibmas diwilayah diwajibkan update situasi wilayah kelurahan masing-masing apabila terjadi hujan deras,  " kami selaku Kapolsek memerintahkan kepada anggota intel dan Bhabinkamtibmas untuk melaporkan situasi terkini diwilayahnya apabila saat hujan deras untuk langkah cepat dilakukan evakuasi apabila terjadi banjir maupun pohon tumbang ". Tambah Kapolsek

Diharapkan selama musim hujan ini di Kota Probilinggo tidak sampai terjadi bencana banjir khususnya mayangan walaupun untuk tim siaga bencana di Kota Probolinggo telah disiapkan oleh Walikota Probolinggo bersama dengan Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo.

No comments