Header Ads

test

Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Laksanakan Giat Patroli Dialogis Sekaligus Beri Himbauan Kamtibmas


Untuk menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota senantiasa melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat agar lebih waspada.

Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Aiptu Agus Zainudin, S.H pada hari Selasa malam (07/01/2020) sekitar jam 21.30 wib, dengan menyambangi warga di Dusun Krajan Desa Sepohgembol Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo dan berdialog dengan warga yang ada disana.

“Tingkatkan kewaspadaan utamanya terhadap gerak-gerik orang yang mencurigakan. Ayo bantu polisi dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadilah polisi bagi diri sendiri dengan cara menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan,” ucap Aiptu Agus.

Dikonfirmasi setelah kegiatannya malam itu, Aiptu Agus mengatakan untuk menjamin rasa aman terhadap masyarakat, perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari-hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta Sosialisasi.

Salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) yang ditemui malam itu mengatakan bahwa dengan adanya giat personil Polsek Wonomerto melakukan patroli rutin, angka kejahatan di wilayah Polsek Wonomerto khususnya di Desa Sepohgembol bisa diminimalisir. “Saya sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan patroli dan sambang warga yang dilakukan Anggota Polsek Wonomerto,” ucap TOMAS yang ditemui.

Lebih lanjut, Ps. Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Aiptu Agus mengatakan dengan giat patroli dialogis diharapakan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatannya yakni senantiasa berdialog dengan warga untuk menerima masukan masalah Kamtibmas. Dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono melalui Kanit Reskrim Aiptu Agus Zainidin mengatakan bahwasanya semua kegiatan petugas patroli bertujuan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas maupun saat beristirahat.

No comments