Header Ads

Personel Kepolisian Amankan Ujian SKD CASN Formasi Tahun 2019


Polres Probolinggo Kota menurunkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur negara (CASN) Kota Probolinggo formasi tahun 2019, di Gedung Pertemuan Nelayan UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan.

Polres bertugas untuk menjaga soal, computer, proses pelaksanaan, hingga seluruh tahapan SKD. Pelaksanaan pengamanan dimulai dari  proses registrasi untuk pemeriksaan peserta tes CASN yang dilakukan oleh 5 anggota Polres. Pemeriksaan dilakukan baik secara manual menggunakan metal detector. Jajaran Polwan pun ikut diturunkan untuk membantu memeriksa peserta tes CASN perempuan. Pelaksanaan pemeriksaan pun dilakukan secara mendetail.

“Bagi peserta SKD CASN perempuan diperiksa baik dari ujung kepala hingga ujung kaki oleh petugas Polwan. Ini untuk memastikan tidak ada semacam alat komunikasi yang terpasang di badan peserta,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melalui Kapolsek Mayangan Kompol Firman, Selasa (28/01/2020).

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa para peserta harus merentangkan kedua tangannya. Kemudian para petugas mengarahkan metal detector ke tubuh para peserta sambil meraba bagian kantong celana maupun saku untuk memastikan tidak ada benda yang dibawa peserta. Tak hanya itu, para peserta harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Sesuai SOP, peserta hanya boleh membawa kartu dan e-KTP,” tegas Kapolsek.





No comments