Senin, 13 Januari 2020

Hadiri Kegiatan "ORDIKLAT" Prasbhara, Ps. Kanit Dikyasa Ajak Para Siswa Utamakan Keselematan Di Jalan


Melaksanakan Pembinaan, Penyuluhan, Sosialisasi, dan Kegiatan Lainnya yang berkaitan dengan Kamseltibcar Lantas sudah melekat pada Unit Dikyasa Lantas. Pembinaan siswa pelajar untuk mendidik ke arah yang positif dan berjiwa disiplin serta mendukung peran serta kepolisian adalah tujuannya. Kali ini, puluhan anak-anak yang tergabung dalam Saka Bhayangkara ini semangat untuk mengikuti penyuluhan yang dilakukan di oleh Satlantas Polres Probolinggo dalam rangkaian kegiatan Orientasi Pendidikan dan Latihan (ORDIKLAT) Pramuka Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota, Sabtu (11/01/2020) malam di mapolres Probolinggo Kota.

P.S Kanit Dikyasa Polres Probolinggo Kota Bripka Eko Arisandi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini  Bripka Eko mengajak para anggota untuk tertib berlalu lintas dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Selain itu juga, memberikan larangan untuk menggunakan knalpot brong, selain tidak sesuai standar pabrikan, suara bising yang dihasilkan oleh kanlpot brong sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Selalu utamakan keselamatan pada saat berkendara. Pakailah helm, jangan ngebut dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Hal tersebut merupakan salah satu contoh hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga keselamatan kita pada saat berkendara.” Ucap Bripka Eko

Diketahui bahwa, Orientasi Pendidikan dan Latihan (ORDIKLAT) Pramuka Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu (11 dan 12 Desember 2020) yang diikuti 84 orang Anggota Saka Bhayangkara.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar