Jumat, 17 Januari 2020

Memasuki Musim Penghujan, 3 Pilar Bantu Warga Bersihkan Drainase Got

Memasuki  musim penghujan, Bhabinkamtibmas Kel. Kedung galeng Bripka Devi ari bersama Babinsa dan Warga melakukan kegiatan Jumat Bersih dengan memperbaiki drainase got.

Kapolsek Wonoasih Kompol Kusaini, SH, mengatakan kegiatan pembersihan dranase got bertempat di Jalan Semangka, Kedung galeng, Wonoasih, Kota Probolinggo. Jumat (17/01)

Pembersihan selokan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dimana kegiatan ini diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas Wonoasih Bripka Devi ari.

“Ini adalah bentuk sinergi kami untuk membantu warga di desa binaan kami, melayani dan mengayomi masyarakat sudah menjadi tugas kami karena kami ada untuk masyarat demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.” Jelas Bripka Devi Ari

Saat ditanya Kompol Kusaini, SH, menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong  pembersihan selokan ini merupakan tindakan antisipasi terhadap genangan air di musim hujan.

“Apabila hujan deras mengguyur sehingga selokan-selokan harus dibersihkan supaya air tidak tergenang dan mengalir lancar ke jalur drainase, jangan sampai nanti hujan selokan ini tersumbat, kan bisa banjir sana-sini,” ujar Kompol Kusaini, SH

Selain itu, pembersihan selokan tersebut untuk menekan perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar