Jumat, 17 Januari 2020

3 Pilar Bersama Warga Laksanakan Rembug Desa Antisipasi Bencana Alam



Memasuki musim penghujan dengan instensitas hujan yang cukup cukup tinggi yang disertai angin kencang membuat beberapa pohon besar tumbang dan mengganggu akses jalan.

Menyikapi hal itu, 3 pilar kelurahan pilang mengadakan rembug warga dalam menyikapi maupun antisipasi fenomena tersebut, dimana dalam rembug warga bhabinkamtinmas menghimbau kepada warga di desa binaanya untuk waspada terhadap berbagai ancaman bencana yang disebabkan oleh tingginya curah hujan. Rabu (15/01)


 “Banyaknya pohon besar dan tinggi serta labilnya struktur tanah, membuat pohon-pohon ini menjadi mudah tumbang saat hujan. Apalagi jika terjadi hujan deras yang disertai angin kencang,” ujar Brigpol Rully saat bertatap muka dengan 3 pilar Kel.pilang dan warganya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk berperan aktif dengan membersihkan kembali seluruh saluran air di pemukiman warga, agar tidak ada sampah yang menyumbat guna mencegah terjadinya luapan air.dan apabila terjadi banjir maupun pohon tumbang dilingkungan ,dihimbau agar warga segera menghubungi 3 pilar Kel. Pilang untuk ditindak lanjuti secara cepat dan efisien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar