Header Ads

Jalin Kedekatan, BBKTM Polsek Sumberasih Hadiri Posyandu Ds. Muneng Kidul



Dalam rangka untuk membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sumberasih, Probolinggo selalu hadir didalam kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat guna untuk mewujudkan kedekatan dan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Muneng Kidul Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Brigpol Deddy Dian S. dalam mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat salah satunya adalah dengan melakukan sambang desa binaan dan menghadiri kegiatan Posyandu Lansia,yang bertempat di Dusun Barat Rt/Rw 07/02 Ds. Muneng Kidul Kec Sumberasih Kab Probolinggo, Rabu (22/01/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bidan Desa Muneng Kidul, Kepala Desa Muneng kidul,Bhabinkamtibmas Desa Muneng kidul Polsek Sumberasihdan peserta Posyandu Lansia kurang lebih 30 orang.

Dalam kegiatan Posyandu Lansia tersebut dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan untuk kaum Lansia rutin digelar dan selalu berpesan kepada peserta Lansia agar selalu mengecek kesehatan secara rutin di Posyandu Lansia biar mengetahui perkembangan kesehatan.



Kegiatan Posyandu Lansia tersebut bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, selain makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Muneng kidul Polsek Sumberasih Brigpol Deddy Dian S., tidak lupa untuk menyampaikan pesan kamtibmas yang antara lain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif antara lain diharapkan warga masyarakat berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“kita harus tetap bersama sama saling menjaga lingkungan agar aman dan damai, dan kami juga mengharapkan agar warga masyarakat, tidak terpengaruh pada banyaknya berita hoax melalui Media sosial yang dapat mengadu domba umat dan dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia,” terang Brigpol Deddy Dian S.

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menekankan bahwa agar anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif di desa binaan, selalu mengikuti, monitor dan pengamanan setiap kegiatan baik kegiatan masyarakat, maupun kegiatan pemerintahan yang lain di desa binaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

No comments