Header Ads

Polsek Sumberasih Berikan Penyuluhan Dan Motivasi Kepada Para Siswa SDN 1 Sumberbendo



Kapolsek Sumberasih IPTU  Suyanto, SH, didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa  Sumberbendo Aiptu Supardi,  memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Selasa, (21/01/2020) siang. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 35 siswa dari kelas 6.

Kepala Sekolah SDN 1 Sumberbendo Sri Suryanti Rahayu,S.Pd. menyampaikan kegiatan bimbingan dan penyuluhan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak kelas 6 yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian.

Diungkapkan Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H, kenakalan remaja selama ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itulah, kami merasa perlu mengadakan penyuluhan dan bimbingan kepada murid-murid sekolah.



 “Yang kita sasar khususnya adalah anak-anak SD dan SMP. Sebab, mereka ini akan memasuki masa remaja. Jadi, sebelum itu terjadi, kita lakukan bimbingan dan penyuluhan, agar nantinya anak-anak itu tidak sampai terjerumus ke pergaulan yang salah, yang mengakibatkan tindakan kenakalan remaja,” cetusnya.

Kapolsek Sumberasih menambahkan Jangan takut dalam menghadapi UN, karena Soal-soal UN sudah diajarkan oleh Ibu Guru

Serta Memberikan pesan bahwa merokok khususnya bagi anak - anak Putra, karena tidak baik bagi kesehatan apalah masih dibawah umur, menganjurkan untuk menghindari merokok sejak dini. Dan Memberikan motivasi semangat belajar, belajar belajar dan belajar untuk mencapai cita - cita yang diinginkan.

Serta motivasi mental bahwa tidak selamanya anak desa kemampuannya dibawah anak kota, dengan semangat belajar meskipun anak desa bisa mengalahkan kemampuan anak kota.

Paling terakhir Mengingatkan untuk taat beribadah sesuai agama,berbakti kepada orang tua bila dirumah membantu sebagian pekerjaan rumah orang tua,berbakti kepada guru bila di sekolah. Ujar Kapolsek Sumberasih

No comments