Header Ads

Pererat Silaturahmi, 3 Pilar Ds. Bayeman Kunjungi Tokoh Agama Setempat

Polsek Tongas - Bhabinkamtibmas Desa Bayeman Bripka Zakky bersama Babinsa Desa Bayeman Serka Ali melaksanakan silaturahmi dan anjangsana kepada Tokoh Agama Desa Bayeman Ust. Hanafi di Dusun Bayeman Tengah Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Rabu(22/01/2020).

Silaturahmi dan anjangsana ini bertujuan agar tercipta hubungan yang baik antara bhabinkamtibmas dengan Tokoh agama yang ada di Desa binaanya.  Serta bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlaq baik dan situasi yang kondusif di desa.

"Saya beserta babinsa bersilaturahmi kepada ust. Hanafi untuk meminta do'a dan kerja samanya dalam menjaga keamanan dan situasi yang ada di desa. Apabila ada kejadian yang sekiranya warga tidak bisa menanganinya supaya segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas maupun babinsa yang sebagai pengayom dan memberikan pelayan kepada warga binaanya." Ujar Bripka Zakky.

Dengan adanya silaturahmi yang dilakukan bapak Bhabinkamtibmas beserta Babinsa Ust. Hanafi merasa berterima kasih dan siap membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif di desa.

"Saya siap membantu dan akan selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa dalam menjaga situasi di desa. Dan akan memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas jika ada gerak-gerik orang mencurigakan di desa". Ucap Ust. Hanafi.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat ditemui di mako Polsek Tongas memberikan tambahan arahan agar seluruh bhabinkamtibmas dekat dengan para tokoh agamanya maupun tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya.

"Bersilaturahmi kepada para tokoh agama terutama di desa binaanya masing-masing dapat memberikan rasa kedekatan antara bhabinkamtibmas dengan tokoh agama yang dapat menciptakan situasi kondusif di suatu wilayah Karena Tokoh agama sebagai guru bagi masyarakat yang disegani dan hormati. Apabila kita sudah dekat dengan tokoh agama dapat membuat masyarakat lebih percaya kepada Polri dan membuat Polri dekat dnegan Masyarakat". Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments