Header Ads

test

Wakapolres Pimpin Lat Pra Ops Aman Semeru 2019


Dalam setiap menjalankan kegiatan operasi terpusat yang diselenggarakan setiap tahun secara serentak di seluruh kepolisian di Indonesia, perlu diadakannya Latian Pra Operasi (Latpraops). Latpraops merupakan pemaparan dan pelatihan terhadap anggota-anggota yang terlibat pada operasi tersebut mengenai fungsi dan teknis pelaksanaan.

Di akhir penghujung tahun 2019 ini, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan Operasi Aman Semeru 2019 di seluruh Indonesia untuk menciptakan suasana aman dan damai di wilayah masing-masing menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Polres Probolinggo Kota menggelar Latpra Ops Aman Semeru 2019 dipimpin Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H, M.Si didampingi Kabagops AKP Hermawan Tjahyono serta diikuti oleh seluruh personil yang tersprin dalam Ops Aman Semeru 2019 di Gedung Rupatama, sabtu (14/12/19).

Dalam sambutannya, Wakapolres menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin  karena operasi ini bertujuan untuk terciptannya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

"Potensi kerawanan hampir sama dengan tahun kemarin seperti halnya ancaman terorisme, diwilayah kita juga pernah dilaksanakan penangkapan pelaku/ jaringan terosisme dan di mako kita juga hampir dilakukan penyerangan terorisme oleh karena itu kita harus mengantisipasi itu semua." harapnya.

Waka juga menambahkan bahwa pada bulan desember menurut prediksi BMKG akan terjadi hujan lebat dan angin puting beliung, didaerah-daerah lain sudah terjadi bencana angin puting beliung oleh karena itu harus bersiaga dan mengantisipasi. Selain itu, kita juga harus mengantisipasi  seperti peredaran minum-minuman keras dan obat-obatan terlarang, curas, curat dan juga kejahatan lain yang meresahkan masyarakat menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020

.

No comments