Header Ads

Polres Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2020 Di Ponpes Roudlotut Tholibin


Kepolisian Resort Probolinggo Kota menggelar kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2020 Pada Pondok Pesantren di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, Sabtu (14/12/19) pagi. Sosialisasi digelar di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Pada kesempatan ini Para Santri/Santri Wati diberikan arahan oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi agar para santri yang ingin menjadi anggota kepolisian dan mengabdi kepada negara, silahkan mendaftarkan diri dan tidak usa merasa pesimis. Semangat serta antusiasme para santri pun terlihat ketika sosialisasi penerimaan anggota polri tersebut dimulai.

Kegiatan ini didampingi oleh Ustadz Abdul Karim untuk memberikan pengawasan kepada santri agar kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Kabag sumda juga mengatakan, Rekrutmen Calon Anggota Polri itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id. Bisa juga bertanya langsung ke bagian Sumda Polres Probolinggo, Kami akan terbuka untuk itu”.

Untuk informasi lebih lanjut, tambahnya, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran.

Kabag sumda juga menyampaikan, para santri yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental, dan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang baru yaitu Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.SI. yang akan merekrut Anggota Polri yang punya keahlian Mengaji, Adzan dan Ceramah akan di berikan porsi khusus bahkan di dalam tes penerimaan dia tidak perlu sesempurna yang lain.

“Maka dari itu kami dari Bagsumda Polres akan Menjaring dan mendatakan Para Santri/Santri Wati yang memiliki kemampuan Hafiz Qur’an, Adzan dan Berdakwah di Pondok Pesantren tersebut, yang berminat ingin menjadi Anggota Polri yang kedepannya berguna untuk berkontribusi membantu tugas Kepolisian sesuai dengan program Kapolri tersebut.” Ucap Kompol Sayudi

No comments