Header Ads

test

Wakapolres Hadiri Kegiatan Peresmian Kantor F-Wamipro Kota Probolinggo


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H, M.Si menghadiri kegiatan peresmian kantor Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro), Senin (09/12/19) pagi, di Jalan Ikan Lumba-lumba, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.Keberadaan kantor ini diharapkan menjadi penyemangat dan kinerja jurnalis di F-Wamipro lebih profesional.

Dalam kegiatan ini ketua F-Wamipro Moh Suhri menjelaskan, kebutuhan jurnalis seperti laptop, komputer dan wifi sudah terpenuhi sekalipun belum sempurna.

“Teman-teman tidak perlu kesana kemari, cukup di kantor sudah bisa meresum berita. Kantor ini tempat mengadu nasib, mencari nafkah, mencari solusi dan membicarakan hal-hal positif,” kata Suhri, yang mengaku bangga dengan berdirinya kantor tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Habib Hadi mengingatkan tentang pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat soal apa yang sudah dan agenda pemerintah ke depannya. Peran media pun penting ditengah derasnya informasi yang tidak jelas sumbernya, sebab masifnya informasi di media sosial.

Habib Hadi pun mengucapkan selamat atas berdirinya kantor F-Wamipro dibawah kepemimpinan Moh Suhri tersebut. Habib Hadi juga menanggapi curhatan Suhri terkait kondisi organisasinya.

“Tentunya di dalam organisasi ada perbedaan pandangan, ada pro dan kontra. Itu hal biasa. Semua media akan kami rangkul, tentunya perbedaan yang terjadi (di dalam organisasi) saya tidak ikut didalamnya,” tegas Habib Hadi.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H, M.Si kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa peran wartawan dalam menjaga situasi kamtibmas di sebuah wilayah sangatlah besar. Karena dari media yang kredibel lah, isu –isu hoax dan ujaran kebencian yang sering kali muncul di berbagai media sosial bisa diklarifikasi.

“Kami ucapkan selamat atas peresmian kantor F-Wamipro ini. Harapan kami semoga kedepan antara teman-teman media dengan jajaran pemerintahan khususnya kami dari kepolisian, bisa terjalin dengan baik.” Ucap Wakapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pro bolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kepala Dinas Kominfo Aman Suryaman dan Kabag Humas Protokol Mardi Prihatini serta perwakilan forkopimda lainnya.



No comments