Header Ads

test

Tingkatkan Kapasitas Dan Pemberdayaan Linmas, Kanit Binmas Polsek Wonoasih Berikan Pelatihan


Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Kelurahan Sumbertaman Kanit Binmas Polsek Wonoasih bripka Saiful memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas Se Kelurahan Sumbertaman bertempat di Pendopo Kelurahan Sumbertaman, Wonoasih, kota Probolinggo. Kamis (12/12).
Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan koordinasi antar Linmas dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkaitan dengan penanganan bencana dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Probolinggo Kota  AKBP Ambariyadi Wijaya SIK.SH.M.H melalui Kapolsek Wonoasih AKP kusaini, SH. dalam arahannya mengatakan bahwa Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kapolsek Wonoasih AKP kusaini, SH. saat dihubungi terpisah menyampaikan konfirmasi bahwa sebagai fungsi pembinaan maka Unit Binmas selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Linmas agar Linmas mengerti dan memahami tugas yang diembannya serta selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman.

“Dengan diadakan sosialisasi/ pelatihan ini diharapkan agar anggota Linmas dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas secara tegas, tepat, dan disiplin,” jelas Kapolsek.


No comments