Senin, 02 Desember 2019

Ps. Kanit Binmas Dan BBKTM Polsek Kademangan Beri Edukasi "4 Krida" Kepada Anggota Saka Bhayangkara



Ps. Kanit Binmas Polsek Kademangan Aipda Slamet bersama Anggotanya BBKTM Polsek Kademangan Bripka Suherlianto memberikan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara wilayah korwil Kec. Kademangan, Minggu (01/12/2019).

Pelaksanaan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut bertempat di Mapolsek Tarub dan diikuti oleh 11 Saka Bhayangkara, dengan pengenalan teori dan praktek dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Saka Bhayangkara merupakan Satuan Karya guna meningkatkan pengetahuan Pramuka di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya.


Saka Bhayangkara terdiri dari 4 Krida, di mana Krida adalah satuan kecil yang merupakan bagian dari Saka Bhayangkara, ke empat Krida tersebut yaitu Krida ketertiban masyarakat (Tibmas), Krida lalu lintas (Lantas), Krida pengetahuan tempat kejadian perkara (PTKP), serta Krida pencegahan penanggulangan bencana (PPB).

“Dengan adanya pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara, diharapkan nantinya mereka bisa ikut membantu memelihara ketertiban di lingkungan sekolah maupun bisa membantu pengaturan lalu lintas pada saat ada kegiatan Pramuka ataupun pada saat ada kegiatan lainnya.” Jelas Aipda Slamet

Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini sengaja diberikan pada saat liburan sekolah, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para siswa.

Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur mengatakan "Kami harapkan dengan adanya pelatihan Saka Bhayangkara ini bisa menumbuhkan kepedulian peserta latihan terhadap kamtibmas sehingga mereka bisa menjadi pelopor contoh yang baik dilingkungannya, baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar