Header Ads

test

Cipkon Jelang Nataru, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis


Jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang natal dan tahun baru (nataru) ke sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kamis (11/12/19) dan Jumat (13/12/19), Sejumlah toko menjadi sasaran pertama razia miras. Pasalnya, wilayah ini ditengarai kerap menjadi tempat penjualan minuman keras (miras).

Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo Nurcahyo mengatakan, pada operasi cipkon tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak kurang lebih 227 botol miras berbagai merk, jenis, dan ukuran.

“Miras ini didapat dari berbagai wilayah di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” kata AKP Dwi Sucahyo saat ditemui tim di ruang kerjanya, sabtu (14/12/19) siang.

Kasat menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi sengaja digelar guna mencegah terjadinya segala bentuk kriminalitas yang dapat diakibatkan miras menjelang perayaan nataru.

“Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Purwakarta, dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang dapat disebabkan karena mengonsumsi miras,” kata AKP Dwi.

Dirinya menyebutkan, selama ini miras kerap menjadi penyebab terjadinya berbagai jenis tindak kejahatan, mulai dari tindak kejahatan pencurian, pemerkosaan, perampokan serta banyak lagi hal negatif yang ditimbulkan akibat mengonsumsi miras.

“Jajaran Polres Probolinggo Kota akan terus menggelar razia miras menjelang nataru. Sehingga masyarakat Kota Probolinggo maupun luar Probolinggo bisa aman dan nyaman ketika berlibur di Kota Probolinggo ini. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,” ucapnya


No comments