Header Ads

Polisi Berikan Sosialisasi Lalu-Lintas Pada Karyawan PT Permodalan Nasional Madani


Sebanyak 110 orang karyawan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Probolinggo mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu-lantas serta bahaya penyalah gunaan narkoba pada jum'at (20/12/2019). Bertempat di rupatama Polres Probolinggo, acara dibuka oleh Kasat Binmas Iptu Retno Utami, SH serta sambutan pimpinan PNM cabang Probolinggo.

Karyawan yang rata-rata bekerja dibagian operasional di lapangan ini sehari-hari menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasinya, sehingga perlu mendapatkan bekal materi tentang keselamatan berkendara, juga pengetahuan tentang bahaya narkoba, seperti disampaikan oleh pimpinan PNM, Tatang Sefi Setyono.

"Yang pertama tentunya kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolresta dan jajarannya yang gelah menerima kami dalam kegiatan sosialisasi ini. Karyawan ki yang hadir ini rata-rata adalah di bagian lapanban hang sehari-hari menggunakan sepeda motor. Kami berharap semoga dengan sosialisasi ini,  karyawan yang hadir bisa menambah pengetahuan tentang lalu-lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari", diakatan Tatang dalam sambutannya.

Pada materi yang lain, Kasat Binmas memaparkan bahaya penyalahgunaan narkoba. Tidak ada satupun orang, yang ingin menjadi korban akibat pengaruh narkoba. Untuk itu, mari jauhi dan semoga kita dan keluarga terhindar dari jahatnya pengaruh narkoba.

Kegiatan semacam ini tentu diperlukan guna mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa keselamatan betlalu-lintas dan waspada bahaya penyalah gunaan narkoba bukan semata-mata tentang penindakan oleh petugas saja, tetapi pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan diawali dari kesadaran bahwa keselamatan adalah kebutuhan.

Bergantian narasumber menyampaikan materi, baik PS Kanit Dikyasa Bripka Eko maupun Bripka Jainul dari Sat Binmas.

"Siapkan kelengkapan surat-surat kendaraan, pakailah helm SNI, cek kondisi kendaraan, pastikan kondisi fisik anda prima dan jangan lupa berdoa ketika akan memgendarai kendaraan bermotor, juga patuhilah rambu lalu-lintas", disampaikan Bripka Eko dalam materinya.


No comments