Header Ads

Bersama Instansi Terkait, TNI-Polri Dirikan Posko Tanggap Bencana


Memasuki musim penghujan Polisi mendirikan posko tanggap bencana. Bersama instansi terkait yakni TNI dan BPBD dan pemerintah terkait berharap apabila sewaktu waktu terjadi bencana banjir masyarakat bisa cepat terbantukan.

Kabag Ops Polres Probolinggo mengatakan, ada satu posko tanggap bencana yang disiagakan,. Posko tersebut terletak di wilayah Kelurahan Kedopok, Kec. Kedopok, Kota Probolinggo. Kabag juga menjelaskan bahwa pendirian posko tersebut adalah sebagai langkah kesiapan Polres Probolinggo Kota yang mana dikala memasuki musim hujan wilayah tersebut rentan terjadi banjir.

“Kita bersama instansi terkait harus siap siaga apa bila terjadi banjir di wilayah ini, terutama di wilayah Wonoasih,” kata Kabag kepada tim saat melakukan pengecekan posko Tanggap bencana di Kelurahan Kedopok, Jumat (20/12/19) pagi.

Kabag menambahakan, selain itu adanya posko juga untuk mengawasi kenaikan volume air di sungai-sungai yang di di wilayah Kota Probolinggo dan Posko Terpadu tanggap untuk pelayanan bencana lain – lain yang mungkin saja terjadi dimusim penghujan ini. Misalkan yang kerap terjadi seperti angin puting beliung.

“Polsek jajaran sudah kita kordinasikan, personel dan alat siaga bencana sudah kami siagakan di posko tanggap bencana. Bila sewaktu-waktu terjadi banjir maka kami siap dengan segala upaya, termasuk pengalihan arus lalu lintas hingga menghimbau masyarakat agar tidak naik ke atas tanggul,” tegas Kabag Ops



No comments