Header Ads

Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Yunior Polsek Wonomerto



Minggu (15/12/2019) pukul 11.00 wib telah dilaksanakan pembukaan giat pelantikan Saka Bhayangkara Yunior, berlaku bagi mereka yang telah  6 kali pertemuan mengikuti latihan dasar dengan materi, pengenalan arti lambang Bad Saka Bhayangkara dan falsafahnya, pengenalan peraturan baris berbaris, olahraga umum, pengetahuan tentang keagamaan meliputi ilmu, iman, amal dan ikhlas.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut peserta pelatihan dilantik menjadi anggota Yunior Saka Bhayangkara Polsek Wonomerto.

Pelantikan tersebut ditandai dengan Upacara Pembukaan, selaku Pembina Upacara Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aiptu Tri Suswahyudi, dengan arahan sesuai  UU no.2 tahun 2002 tentang Kepolisian tertuang dalam pasal 14 (1) yaitu Pembinaan untuk meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, serta ketaatan terhadap hukum dan per Undang-undangan,” Ucap Aiptu TriSuswahyudi.


 “Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat, mewarnai disini dikandung maksud sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal  khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-undangan, diharapkan dengan pelantikan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” Lanjut Aiptu Tri Suswahyudi.

Sedangkan Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan pengukuhan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.

“Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo khususnya di wilayah hukum Kecamatan Wonomerto ini,” kata Iptu Agus Wahyono.

No comments