Header Ads

test

Kabag Sumda Hadiri Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Probolinggo Periode 2019 – 2025


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Probolinggo Periode 2019 – 2025 senin, (16/12/19) pagi. Bertempat di Pendopo Kabupaten Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Hj Puput Tantriana Sari SE (Bupati Probolinggo), Letkol Inf Imam Wibowo. SE, M.I.Pol (Dandim 0820/Probolinggo), AKBP Eddwi Kurniyanto SH, SIK (Kapolres Probolinggo), Andi Suryanto Wibowo (Ketua DPRD Kab. Probolinggo), Nadda Lubis SH (Kajari Kab. Probolinggo), H. Soepariono SH, MH (Sekda Kab. Probolinggo), Drs Samsul Huda (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Probolinggo), Para Jajaran Danramil Kodim 0820 / Probolinggo & Jajaran Kapolsek Polres Probolinggo, para Kepala OPD & Camat Pemkab. Probolinggo serta Toga / Tomas Kab. Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Bupati Probolinggo menyampaikan bahwa hari ini ada saudara kita calon kepala desa di kuripan seharusnya juga ikut pelantikan, namun karena terlebih dahulu dipanggil yang maha kuasa tidak bisa mengikuti acara sakral hari ini, Mari kita berdoa untuk almarhum agar arwahnya diterima disisi Allah Swt. Bupati juga mengungkapkan kepala desa adalah jabatan politik sekaligus pejabat publik yang pasti akan dilihat oleh siapapun yang ingin melihat, prinsip kehati-hatian wajib dipegang teguh oleh kita semua. Oleh karenanya ayomi seluruh warganya bahwa pilkades sudah selesei tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, berikan perhatian yang sama.

“Desa saat ini bukan lagi menjadi objek pembangunan namun sudah menjadi subjek pembangunan. Segera pahami dan belajar apa yg menjadi potensi desa bersama dengan pemkab prob bagaimana me make up desa menjadi sarana objek kebanggaan kabupaten prob menjadi desa yg mandiri dan berkembang.” Ucap Bupati.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kabag sumda polres kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan & Pengambilan Sumpah Kepala Desa sebanyak 12 Kepala Desa Terpilih dari 11 Desa & 8 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Akan tetapi yang dilantik & di sumpah menjadi Kepala Desa hanya 11 orang karena pada tanggal 12 Desember 2019 salah] satu kades terpilih alm Sunardi (Kades Kedawung) telah meninggal dunia karena sakit.

“Untuk pengamanan, kami dari jajaran Polres Probolinggo Kota sudah siap untuk mengamankan kegiatan ini beserta dengan rekan jajaran Polres Kabupaten. Semua titik – titik yang dianggap rawan, sudah ada anggota yang standby.” Ucap Kabag.




No comments