Header Ads

test

Kapolres Pimpin Lat Pra Ops Lilin Semeru 2019


Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, M.Hum memimpin langsung pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Semeru 2019.
Bertempat di gedung Rupatama Polres Probolinggo Kota, Lat Pra Ops kali ini mengambil tema “Melalui bimtek latihan pra operasi lilin candi 2019 kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020, guna memelihara keamanan dalam Negeri”.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres n dan personil yang terlibat dalam kegiatan Kemanusiaan Operasi Lilin Semeru 2019, Kamis (19/12/19).
Dalam sambutannya Kapolress menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops Lilin Semeru 2019 untuk mengetahui siapa, harus berbuat apa, dan bertanggung jawab kepada siapa terkait dengan Operasi kemanusiaan yang akan digelar serentak.
“Dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan Natal dan Tahun baru 2020 kita harus tau siapa yang terlibat, apa yang akan kita amankan, dan bagaimana cara pengamannya, selain itu kita juga harus tau bertanggung jawab kepada siapa,” ujar AKBP Ambariyadi.
Kapolres juga menyampaikan agar dipersiapkan sebaik mungkin terkait Pospam dan Posyan yang ada di Kota Probolinggo, mulai dari sarana dan prasarananya termasuk koordinasi yang baik dengan perkuatan dari instansi samping yang membantu pelaksanaan Operasi Lilin Semeru2019.
Ditekankan juga kegiatan Lat Pra Ops dalam rangka menyatukan visi dan misi baik sebelum, pada saat dan setelah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
“Diharapkan dapat diantisipasi sedini mungkin kerawanan yang ada baik gangguan kamtibmas maupun kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta gesekan antar masyarakat, sehingga pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Probolinggo dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup AKBP Ambariyadi.

No comments