Header Ads

Antisipasi Penyalahgunaan Dana Desa, Kasat Binmas Berikan Penyuluhan Pada Para Kades


Guna mengantisipasi adanya korupsi dalam pengelolaan anggaran desa, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H melaksanakan kegiatan binluh kepada para kepala desa beserta dengan aparaturnya. Kegiatan tersebut, dilaksanakan kegiatan Kasat Binmas diberikan kesempatan menjadi narasumber dalam sebuah kegiatan yang digelar di gedung serbaguna Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto Kab. Probolinggo, Kamis (19/12/19) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan untuk para kepala desa dan aparaturnya agar menggunakan dana desa sesuai dengan peruntukannya serta mensejahterakan masyarakat desa. Kasat juga mengatakan agar para Kadesa untuk tidak ragu dan takut dalam mengelola dan menggunakan dana desa demi kesejahteraan masyarakat desa. Kasat juga menghimbau kepada para kades agar selalu berkoordinasi dengan pihak inspektorat. Kepolisian serta kejaksaan apabila terdapat kesulitan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Kasat juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan pembinaan seperti ini , para kades beserta aparaturnya bisa melaksanakan amanah yang sudah diberikan pemerintah untuk kesejahteraan seluruh warga masyarakatnya.

“Kepala desa dan aparaturnya merupakan penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan juga menyalurkan apa yang diberikan pemerintah untuk masyarakat. Tentunya dengan tanggung jawab yang besar tersebut, kades harus melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.” Ucap Kasat.

“Kami juga mengharapkan dengan adanya himbauan ini, Kades beserta masyarakat dapat saling bekerjasama untuk membangun desanya. Dan yang paling penting, transparansi transpasransi tentang pengelolaan dana desa harus dijaga.” Tambah Kasat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Kraksaan Nadda Lubis. S.H, M.M,  Kasie Datun Kejari Kraksaan Ariyanto S.H., Camat Wonomerto Ramiyadi S. Sos, Sekcam Wonomerto Sofyan S.Sos, KPPP Pratama Kraksaan M. Sobirin, Inspektorat Kraksaan Oni Indroyanto, serta para kades dan aparatur desa se-kecamatan Wonomerto.


No comments