Header Ads

test

Polsek Sumberasih Beri Pengamanan Penerimaan Program Jaminan Sosial Lanjut Usia ( Jalsut)



Pengamanan Penerimaan Program Jaminan Sosial Lanjut Usia ( Jalsut) adalah program pemerintah untuk membantu mengentaskan kaum Lanjut usia di atas 60tahun. Program ini adalah program yang berkelanjutan yang dulu ada, Selasa (17/12/2019)

Sebelum di lakukan penyaluran dana bantuan sosial keluarga, terlebih dahulu di lakukan pendataan baik tingkat desa dan kelurahan mana yang berhak dan mana yang tidak berhak melalui RT maupun RW. Mana yang tingkat kehidupannya mampu dan mana kehidupannya tidak mampu dengan tujuan JALSUT tersebut benar benar tepat sasaran dan bisa di rasakan manfaatnya.

Guna memastikan penyaluran bantuan dana Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jalsut) tersebut tepat sasaran, polsek Sumberasih jajaran Polres Polres Probolinggo kota dalam hal ini Kanit Binmas Polsek Sumberasih, Aiptu Andi Handoko, SH. Kanit Intel Polsek Sumberasih Aiptu Pujianto, S. H.  bersama Anggota Polsek Sumberasih Brigpol Deddy Dian S. menghadiri sekaligus melakukan pengamanan terhadap penyaluran dana JALSUT di kecamatan Sumberasih Jl. Sukapura No.47, Asem Lurus, Muneng, Kec. Sumberasih kota Probolinggo



Adapun jumlah penerima JALSUT se kec. Sumberasih sebanyak 375 orang ( hadir semua ) dan yang diterimakan berupa uang tunai dengan nominal per orang sebesar Rp. 500.000,

Dalam kesempatan itu Binmas memberikan pesan-pesan kamtibmas agar bantuan tersebut dapat digunakan sesuai dngan peruntukannya yaitu untuk keperluan dan kebutuhan bagi Usia Lanjut, kemudian tak lupa Aiptu Andi Handoko, S. H. juga menyampaikan agar warga selalu membantu pihak kepolisian untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

No comments