Header Ads

test

Kanit Binmas Polsek Tongas Dampingi Pembagian PKH kepada Lansia



Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto bersama dengan Ps. Kanit Intelkam Polsek Tongas melakukan pendampingan Pembagian PKH kepada Lansia yang telah di data oleh Kecamatan Tongas di Balai Kecamatan Tongas, Rabu (18/12/2019).

PKH adalah Program penanggulan Kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin berdasarkan peesyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Kami akan melakukan pendampingan dan pengamanan sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat untuk tidak berdesak-desakan dalam menerima pembagian. Dan mengantisipasi terjadi hal-hal.yang tidak diinginkan dikarenakan para penerima PKH sudah lansia." Ujar Aipda Wahyu Darmanto.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Tongas diapresiasi oleh Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H dan beliau yang saat itu berada di Mako Polsek Tongas memberikan tambahan atas kinerja yang dilakukan anggotanya dalam melayani dan memberikan keamanan kepada maayarakat.

"Penerimaan PKH Lansia harua terus dimonitoring untuk mendapatkan informasi kapan akan adanya pembagian PKH. Dengan kita memonitoring kita juga akan bisa membantu petugas pemberi PKH dalam melayani masyarakat untuk tidak berdesak-desakan dalam pengambilan bantuan tersebut. Dan dengan adanya Pihak Kepolisian maka masyarakat bisa melihat langsung bahwa Polri dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayan yang baik dalam hal menjaga kesejahteraan masyarakat." Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments