Header Ads

Jalin Kedekatan Dengan Warga, BBKTM Polsek Kademangan Sambangi Desa Binaan

Sudah menjadi tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Bahkan dalam rapat tingkat Rukun Tetangga (RT) pun, seorang Bhabinkamtibmas perlu hadir.  Tentunya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Demikian pula yang dilakukan Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota pada minggu(8/12/2019) tadi malam, Brigpol Ruly selaku Bhabinkamtibmas Kel. pilang Kecamatan Kademangan menyempatkan diri menghadiri rapat RT 6 RW 2 di desa setempat.

"Kami selalu berupaya hadir dalam setiap acara di desa yang dibina. Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, kami juga selalu sampaikan pesan-pesan Kamtibmas," kata Brigpol Rully.

Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan bertatap muka untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi, sehingga antara warga dan petugas Bhabinkamtibmas tidak ada pemisah.

"Kami bangun silaturahmi dan komunikasi yang baik, sehingga informasi apa saja bisa kita peroleh dengan cepat dari warga," jelasnya.

Sementara itu, Sugeng, selaku tuan rumah rapat RT tersebut, mengaku, tidak heran bila Brigpol selalu hadir dalam acara di desanya. Keakraban antara anggota Polsek dan warga sangat terlihat sekali. "Sudah biasa Pak Rully di desa kami dan warga di sini mengenal baik," tuturnya.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, acara rapat RT yang dihadiri seluruh kepala keluarga di lingkungan RT 6 RW 2 Kel. Pilang  tersebut juga menyusun kembali jadwal untuk menertibkan kembali piket poskamling .

No comments