Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Laksanakan Pengamanan Pengajian Umum Desa Tunggak Cerme



Probolinggo – Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo tadi malam, Minggu (08/12/2019) melaksanakan pengamanan pengajian umum.

Pengajian umum yang dilaksanakan di rumah warga Sdr. Joni Dusun Krajan Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo tersebut, dilaksanakan untuk memperingati 1000 hari meninggalnya Alm. Bpk. Rosit. Dalam acara tersebut, panitia pengajian (Dlo'ul Lahar Mania) mendatangkan Kyai. Mas Hasan dari Desa Sumber Kledung Kecamatan Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo.

Bripka Anton Heri selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme mengungkapkan bahwa, pihaknya sebatas menjaga keamanan kegiatan. Untuk teknis pelaksanaan pengajian, sepenuhnya merupakan hak panitia.


Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono dalam kesempatan silaturahmi bersama para tokoh agama sebelum dimulainya pengajian menyampaikan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu membawa umat dan jamaah untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan diantara sesama. Selain itu, juga mengingatkan warga untuk bijak dalam bermedia sosial serta selalu berhati hati dalam menggunakan Medsos, karena pada saat ini banyak sekali berita berita yang tidak benar atau Hoax, sehingga akan mudah terhasut dan terprovokasi serta berita hoax akan dapat menimbulkan perpecahan umat Islam serta selalu menjaga keutuhan NKRI.

“Kami Polsek Wonomerto sebatas mengamankan. Selebihnya panitia yang berperan”. Terang Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Pengajian yang dihadiri oleh warga Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo tersebut, berjalan dengan aman dan tertib.

No comments