Header Ads

Kapolres Bersama Dengan Dandim 0820 Dampingi Danrem 083 Tinjau Rutilahu Untuk Masyarakat


Untuk meringankan beban kehidupan masyarakat dalam hal kebutuhan papan yang layak huni, bersama Korem 083/Bdj melaksanakan Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu)di Probolinggo. Sebanyak 3.010 program Rutilahu untuk masyarakat tersebut tersebar di 7 Kodim jajaran Korem 083/Bdj dan ada penambahan over prestasi 10 unit.

Hal tersebut disampaikan Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin pada saat meninjau secara langsung perkembangan pelaksanaan Program Rutilahu di Kodim 0820/Probolinggo. Dirinya berharap dengan adanya perbaikan rehab rumah tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan ketersediaan Papan yang layak untuk mereka hidup dan tinggal sehingga keluarga akan lebih nyaman menjalani kehidupan dari yang sebelumnya, (06/12/2019)

“Kita tahu bahwa TNI lahir dari Rakyat, Rakyat adalah Ibu kandung TNI maka dari itu Komando Kewilayahan harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat sekitarnya, sehingga kita memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita, salah satunya melalui Program Rutilahu,” ungkap Kolonel Inf Zainuddin pada awak media.

Ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H mengatakan bahwa hal dilaksanakan oleh jajaran TNI ini memang bertujuan untuk membantu warga yang memang sedang membutuhkan rumah yang layak. Kegiatan ini, tentunya menunjukkan wujud dari kepedulian jajaran TNI-Polri kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Selain menjamin keamanan, kita juga memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita, salah satunya melalui Program Rutilahu yang dilaksanakan oleh jajaran TNI ini.” Ucap AKBP Ambar.

No comments