Header Ads

Antisipasi Peredaran Narkoba, Satreskoba Razia Lapas Kelas II B Kota Probolinggo


Mengantisipasi peredaran narkoba jelang pelaksanaan agenda nasional Nataru, ratusan napi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo dirazia. Operasi bertajuk Aman Semeru 2019 ini dilaksanakan Lapas Kelas IIB Probolinggo dan Satreskoba Polres Probolinggo Kota . Razia yang dilaksanakan pada minggu (15/12/19) malam ini berlangsung tertutup.

Sejumlah petugas terlihat memasuki lapas kelas IIB yang terletak di Jalan Trunojoyo Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Kasat Reskoba Polres Probolinggo Kota, AKP Suharsono mengatakan, razia ini untuk mengantisiasi peredaran narkoba di dalam lapas.

“Razia kali ini sebagai upaya antisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas. Hasilnya belum ditemukan narkoba, namun sejumlah barang dilarang ditemukan seperti handphone jadul, korek api, sabuk, kabel, dan pecahan kaca,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Edi Mulyono menjelaskan, razia gabungan merupakan tindak lanjut dari perintah Kemenkumham sebagai langkah pencegahan peredaran narkoba didalam lapas. Setidaknya 648 napi dan tahanan diperiksa di setiap ruangan yang ditempati.

“Terhadap temuan sejumlah barang, akan kami buatkan berita acara. Kalau tidak ada yang mengakui akan kami musnahkan. Namun yang pasti, razia akan kami lakukan rutin kalau bisa delapan kali dalam sebulan,” tutupnya.




No comments