Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Para Calon Perwira, Kabag Sumda Pimpin Kegiatan Pelatihan Pada Anggota


Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan perwira-perwira sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri, Bagian Sumda Polres Probolinggo Kota melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada personel Polres Probolinggo KOta yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Sekolah inspektur Polisi (SIP) Th. 2020 di ruangan Rupatama Polres, Jumat(15/11/2019) siang.

Sebanyak 78 personel yang memenuhi persyaratan hadir mengikuti kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Kompol Sayudi. Kabag sumda mengatakakan bahwa pembinaan tersebut bertujuan agar para calon peserta mampu mengikuti test secara bertahap. Calon peserta dengan diadakannnya pelatihan ini dapat mengetahui kekurangan dan kelemahannya sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat dapaat memperbaiki kekurangannya dengan melaksanakan latihan.

Kabag juga memberikan memotivasi kepada anggota yang telah memenuhi syarat agar yakin dan semangat mengikuti pendaftran SIP tersebut Menurutnya kesempatan dan peluang tidak akan ada dan berhasil jika tidak dimulai dari diri kita sendiri seperti niat dan belajar.

“Kita harus optimis demi karieer kita sendiri. Jika bukan kita sendiri siapa lagi yang akan memikirkan. SIP ini kesempatan untuk meningkatkan karier kita. Keluarga pun juga akan ikut bangga jika kalian berhasil,” jelas Kompol Sayudi saat membuka pelatihan.
Selanjutnya Kompol Sayudi memaparkan tentang teknis pelaksanaan pendaftaran SIP. Menurutnya Bag Sumda Polres Probolinggo Kota akan mengkompulir peserta yang akan mengikuti seleksi, dan pelaksaan tes seleksi bertempat di Polda Jatim Pada tahun 2020 ini.

“Anggota yang memenuhi syarat SIP mulai dari Pangkat BRIGADIR S2 4 Tahun BRIGADIR S1 5 Tahun Bripka D3 0 Tahun Bripka SMA 1 Tahun hingga pangkat AIPTU bisa mengikuti seleksi SIP,” ucap Kabag Sumda.


No comments