Header Ads

Tim Jibom Gegana Polda Jatim Lakukan Evakuasi Dan Disposal Temuan Granat Dan Barang Bukti Bondet


Jumat, (15/11/19) pagi,  Jajaran Polres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Nanang Efendi beserta dengan Kasat Intelkam Iptu Dartok menerima kedatangan tim Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim. Kedatangan tim tersebut berkaitan dengan penyerahan barang bukti temuan 1 buah bom militer jenis granat nanas kepada Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim dan pemusnahan barang bukti bondet/ handak hasil ungkap kasus Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota.

AKP Faisal Wakasubden Jibom Gegana Polda Jatim kepada tim Tribratanews menyampaikan bahwa tim Jibom gegana Polda Jatim pada hari ini melaksanakan kegiatan evakuasi sekaligus melaksanakan disposal peledak atas temuan granat aktif yang ditemukan oleh warga di wilayah hukum Polres Probolinggi Kota. AKP Faisal juga mengatakan bahwa granat yang di temukan tersebut masih aktif dan masih efektif untuk granat yang ditemukan oleh warga tersebut.

“Sesuai dengan permintaan dari Polres Probolinggo Kota, pengamanan barang bukti granat beserta dengan bondet/handak hasil ungkap kasus sudah sesuai dengan prosedur. Untuk pelaksanaan disposal, akan kami lakukan di tempat yang telah kami tentukan dan tentunya dengan mengutamakan faktor keamanan dan area harus steril dalam radius 200M.” Ucap AKP Faisal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang warga temukan granat saat mencari ikan di ranu Kedung Pawon di Dusun Kramat Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Granat tersebut ditemukan oleh Dofir warga Dusun Serean, Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih dan rekannya pada saat mencari ikan di Ranu yang terletak di desa sebelah.






No comments