Header Ads

Berikan Penyuluhan Di SMK Taman Siswa 2, Kasat Ajak Para Generasi Muda Perangi Radikalisme


Jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota kembali melaksanakan kegiatan sambang dan binluh untuk memberikan pemahaman tentang paham radikalisme pada para generasi muda di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Jumat (15/11/19) pagi. Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Iptu Retno Utami S,H, kegiatan kali ini mengambil tempat di SMK Taman Siswa 2 Kota Probolinggo dan diikuti oleh para dewan guru dan ratusan siswa – siswi dari SMK Taman Siswa 2.

“Paham radikal sangat berbahaya untuk kelangsungan dari persatuan dan kesatuan di NKRI. Oleh karena itu, mari secara bersama – sama kita menjaga masing-masing diri kita agar tidak sampai terpapar dan terpengaruh oleh paham tersebut.” Kata Kasat.

Kasat juga menyampaikan bahwa melawan dan memerangi paham radikalisme dan anti Pancasila, bukan hanya tugas pemerintah saja. Peran serta pemuda dan pelajar juga sangat dibutuhkan, karena para generasi muda ini merupakan aset bangsa yang memerlukan perhatian khusus pemerintah.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, kami mengajak adik-adik untuk ikut serta memerangi Radikalisme dan Anti Pancasila dalam rangka membangun kesatuan dan persatuan generasi muda. Adik – adik juga harus berhati-hati dalam bermedsos karena paham radikalisme juga bisa menyebar melalui berbagai macam sosial media yang ada," ungkap Iptu Retno.


No comments