Header Ads

Kapolsek Mayangan Berikan Pembinaan Pada Satpol PP


Rabu,  (13/11/19) Kepala Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota Kompol A. Firman. W, SE. SH. didampingi oleh Panit Binmas Aiptu Gatot Ary memberikan pembinaan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Probolinggo di Aula pertemuan Kantor Sat Pol PP Pemkot Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi pemerintah sesuai dengan tupoksi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, Satpol PP sebagai perangkat daerah, mempunyai peran yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah. Untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dalam penegakan Perda dan Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta pelindungan masyarakat perlu dilakukan peningkatan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia. Selain itu, keberadaan Satpol PP dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah diharapkan dapat membantu adanya kepastian hukum dan memperlancar proses pembangunan di daerah.

Sebagai Narasumber Kapolsek Kompol A. Firman W., SE. SH menyampaikan bahwa  dalam pelaksanaan tugas kita harus memperhatikan 3 aspek diantaranya Aspek Pemerintah, Aspek Kemasayarakatan dan Aspek Kewilayahan. Kapolsek juga menambahkan sebagai aparat penegak perda dan perkada harus melaksanakan dan mendukung setiap apa yang menjadi visi misi pemerintah daerah

“Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah harus terjalin baik guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Kota Probolinggo.” Ucap Kapolsek.


No comments