Header Ads

Anggota Polsek Wonomerto Bantu Dorong Mobil Warga Yang Mogok


Anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota membantu mendorong mobil yang mogok di Jl. Raya Sukapura Kecamatan Wonomerto. Rabu siang (14/11/2019)

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, Bripka Adin Triyantoro dan Brigpol Rizky Kurniawan langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mendorong mobil ke tempat yang aman.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” kata Bripka Adin

Bripka Adin .T  juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut Bripka Adin, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.



No comments