Header Ads

Berikan Arahan Pada Polwan, Kapolres : Polwan Wajib Jaga Nama Dan Citra Baik Polri


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H., didampingi Wakapolres dan Kabag Sumda Polres memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polwan, Rabu (06/11/19) pagi di ruang Eksekutif Polres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan sebagai bagian dai anggota kepolisian, selayaknya seorang Polwan wajib menjaga nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat. Melalui sosoknya yang Humanis di tengah-tengah masyarakat, jauh dari kesan arogan dan menyeramkan, anggota Polwan diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak melanggar aturan, jangan malah merusak citra kepolisian dengan tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik institusi. Kapolres juga memberikan arahan agar polwan tidak ragu dan merasa berkecil hati dalam melaksanakan tugas sehari – sehari karena Polwan mempunyai kesempatan dan kedudukan yang sama dengan anggota polisi laki – laki.

 “Polwan adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. Kami berharap, pada saat melaksanakan tugas harus dengan penuh semangat dan ikhlas sehingga bisa memberikan pelayanan kepada warga dengan maksimal”, tegas Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, bagi anggota Polwan yang sudah mempunyai keluarga, agar tidak lupa terhadap tugasnya sebagai seorang istri dan seorang di keluarganya masing – masing karena antara tugas dan keluarga harus seimbang. Bagi yang masih belum menikah, kapolres memberikan saran agar tidak menunda – nunda terlalu lama untuk membangun sebuah keluarga apabila sudah menemukan pasangan yang cocok.

“Selain mengabdi pada masyarakat, jangan lupa untuk mengabdi pada suami dan menjadi ibu kepada anak di rumah. Karena keluarga merupakan pondasi utama dalam kualitas kita untuk melaksanaan tugas kita sehari – hari.” Lanjut Kapolres..



No comments