Sabtu, 30 November 2019

BBKTM Polsek Mayangan Hadiri Sosialisasi Pengolahan Lahan Pertanian POKMAS GOTONG ROYONG


Bhabinkamtibmas Kanigaran Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Andhy Eko menghadiri acara sosialisasi pengolahan lahan pertanian kelompok masyarakat Gotong Royong (POKMAS GOTONG ROYONG) di aula kantor Kel. Kanigaran Kec. Mayangan Kota Probolinggo yang dihadiri oleh Dinas Pertanian Kota Probolinggo, 3 pilar (lurah, babinsa, bhabinkamtibmas) Kanigaran dan anggota POKMAS GOTONG ROYONG Kel. Kanigaran. Sabtu,  (30/11).

Tujuan dan harapan acara tersebut adalah untuk meningkatkan hasil pertanian dimasyarakat dan meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya warga di kelurahan Kanigaran. Dengan sosialisasi pengolahan lahan pertanian ini diharapkan dana anggaran kelurahan dapat tersalurkan tepat sasaran guna kepentingan warga dikelurahan Kanigaran.

Bripka Andhy Eko menyampaikan bahwa kelompok masyarkat Gotong Royong kelurahan Kanigaran adalah kelompok masyarakat yang peduli akan potensi lingkungan.

" POKMAS GOTONG ROYONG sangat berperan dalam memajukan perekonomian warga dikelurahan Kanigaran dengan hasil olah pertaniannya ". Ujar Bripka Andhy.

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman.W, SE. SH. kegiatan Bhabinkamtibmas Kanigaran akan selalu intens dan sinergi dengan unsur kelurahan terutama 3 Pilar guna mendukung segala aktifitas kegiatan kelurahan yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian. " Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Mayangan siap mendukung setiap acara yang di wilayah kelurahan binaannya ". Ungkap Kapolsek

Ia juga menambahkan kegiatan daripada pengolahan lahan pertanian yang dilakukan POKMAS GOTONG ROYONG Kanigaran ini dirasa cukup bermanfaat karna hasilnya akan kembali untuk kesejahteraan masayarkat kanigaran sendiri. " saya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat Kanigaran yang bisa menjadi contoh untuk kelurahan yang lain khususnya diwilayah kelurahan binaan Polsek Mayangan ". Pungkas Kapolsek

Ketua POKMAS GOTONG ROYONG Suraji mengatakan, sosialisasi pengolahan lahan pertanian oleh POKMAS GOTONG ROYONG Kel. Kanigaran ini semoga dapat berjalan dengan sesuai harapan agar dapat mewujudkan tujuan daripada kegiatan tersebut yakni meningakatkan ekonomi kerakyatan dikelurahan Kanigaran kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. " Semoga pengolahan lahan pertanian di kanigaran dapat berhasil sukses " ujar Suraji. Sabtu,  (30/11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar